Skip to main content

Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang Mempesona Di Kalimantan Selatan

Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang mempesona di kalimantan selatan. Pantai ini sangat indah bila di kunjungi pagi maupun sore hari tetapi berkunjung ke pantai pagatan baiknya di pagi hari, sebab keindahan pantai akan terpancar dari sinar matahari yang menghiasi langit dengan warna emas. Suara deburan ombak yang tenang juga menjadi daya tarik para pengunjung untuk bersantai di pinggir pantai dengan pasir pantainya yang putih. Pantai ini cukup populer di kalangan masyarakat sekitar, bahkan pantai ini juga selalu mengadakan pesta atau festival yang cukup unik. 

Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang Mempesona Di Kalimantan Selatan

Setiap tahunnya selalu di adakan pesta pantai pagatan yang dinamakan Mappanretasi yang selalu diadakan setiap bulan april. festival Mapparentasi merupakan simbol rasa syukur masyarakat setempat terhadap Tuhan karena hasil laut yang melimpah. Akses untuk menuju lokasi pantai pagatan sangat mudah untuk dijangkau berbagai kendaraan, karena lokasinya terhubung dengan provinsi kalimantan timur dan Kalimantan selatan.

Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang Mempesona Di Kalimantan Selatan

Di pantai tersebut juga sudah banyak warung makan yang berjualan dengan makanan khas yang unik ala Kalimantan, sehingga sangat cocok untuk sekedar beristirahat menghilangkan penat. Pantai Pagatan letaknya tidak jauh dari Bandara Syamsudin Noor, kurang lebih 285 km. Pantai ini sangat mudah ditemui, di tepi Jalan Trans Kalimantan poros selatan. Jika ingin long stay, anda bisa menginap di Resort atau memilih salah satu losmen murah meriah di Kota Pagatan. 

Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang Mempesona Di Kalimantan Selatan

Wisata di kalimantan ini juga cukup banyak peminatnya karena harga tiket masuk yang relatif sangat murah. Di Pantai Pagatan  tersebut juga sudah banyak warung makan yang berjualan dengan makanan khas yang unik ala Kalimantan, sehingga sangat cocok untuk sekedar beristirahat menghilangkan penat. Pantai Pagatan adalah sebuah pantai yang berada di wilayah Desa Pagatan, Kecamatan Kusam Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai Pagatan tergolong istimewa, karena memiliki panorama laut biru, deburan ombak yg relatif kecil, pohon kelapa yg melambai-lambai dan angin laut yang bertiup sepoi – sepoi. Pantai ini juga memiliki sebuah acara ritual khas nelayan keturunan bugis yang biasanya di sebut dengan Macceratasi atau sering juga disebut pesta laut. 

Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang Mempesona Di Kalimantan Selatan


Bagi para backpacker yang ingin berkunjung ke Pantai Pagatan ini, bisa melalui banjarmasin. Dari terminal Banjarmasin yang letaknya berada di  alamat Jln Ahmad yani KM6, kalau tidak tahu lokasi terminalnya tanya saja dengan orang sekitar atau bisa menggunakan google map. setelah sampai terminal kamu bisa naik Bus atau angkutan umum. Wisata pantai ini juga tidak jauh dari bandara Syamsudin Noor. Perjalanan dari banjarmasin menuju pantai Pagatan bisa memakan waktu hingga 4 sampai 5 jam.

Selain Pantai Pangatan Di Kalimantan Seklatan Ada juga objek wisata aklam lainnya Seperti:

Pulau Pinus Waduk Riam Kanan

Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang Mempesona Di Kalimantan Selatan

Menjelajah Pulau Pinus di Waduk Riam Kanan Kalimantan Selatan.
Kita menuju Desa Aranio Kabupaten Banjar, Kalsel, diawali dengan perjalanan seru di sekitar Waduk Riam Kanan, tepatnya di Pulau Pinus. Dengan menumpang klotok (perahu kecil bermesin) dapat mencapai pulau kecil yang letaknya di tengah-tengah waduk itu.
  
Pantai Pagatan Dengan Keindahan Eksotis Yang Mempesona Di Kalimantan Selatanulau -pulau pinus waduk raim kanan
 
Sebenarnya di Waduk Riam Kanan terdapat dua buah Pulau Pinus. Pulau pinus pertama. Perjalanan menuju Pulau Pinus kedua ditempuh sekitar 30 menit, mungkin cukup lama, namun karena pemandangan yang indah di sekitar waduk sangat menarik cukup mengisi waktu selama perjalanan. Objek pertama yang menarik perhatian adalah jembatan kayu yang membentang panjang di atas waduk. Jembatan itu menghubungkan antara Pulau Pinus dengan daratan di seberangnya.

Beralasan memang kenapa pulau ini dinamakan Pulau Pinus. Karena disana banyak sekali pohon pinus yang tumbuh tinggi menjulang. Saking banyaknya, hari cerah seakan tidak berlaku di Pulau Pinus. Sinar matahari seakan-akan sulit menembus rimbunnya pepohonan.

Pantai Batakan
Pantai Batakan merupakan obyek wisata bahari yang terpadu dengan panorama alam pegunungan pantai yang terletak di kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, sekitar 125 kilometer arah timur dari Kota Banjarmasin (Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan). Untuk mencapai lokasi Pantai Batakan, dari Kota Banjarmasin relatif mudah karena kondisi jalannya cukup baik, berkelak-kelok dan turun-naik serta menyajikan pemandangan alam yang indah berupa barisan perbukitan yang menghijau, hamparan persawahan yang menguning, serta perkampungan nelayan yang berada di tepi pantai.

Sebelah timurnya terdapat perbukitan pinus yang menjadi bagian dari Pegunungan Meratus. Di pantai ini pengunjung dapat mengelilingi pantai sambil menggunakan kuda sewaan, bersantai di bawah pohon cemara sambil menikmati keindahan pantai, atau menyaksikan panorama alam terutama saat matahari akan terbenam (sunset). Di lepas pantai Batakan dapat kita jumpai Pulau Datu yang merupakan obyek wisata ziarah makam. Berkunjung ke Pulau Datu yang letaknya tidak berapa jauh di depan Pantai Batakan. Di pulau ini terdapat sebuah obyek wisata religius yaitu makam Datu Pamulutan. Fasilitas khas tempat rekreasi Pantai Batakan, seperti kamar mandi untuk bilas, rumah ibadah (masjid), panggung hiburan, cottage, restourant, penginapan, playground, hingga areal parkir kendaraan yang cukup luas.

Pulau Sebuku Kalimantan Selatan

Pulau Sebuku, Kab Kotabaru, Kalsel, sekitar 12 jam perjalanan darat dari Banjarmasin. Dengan melewati jalur darat antara Banjarmasin – Batulicin, kemudian dilanjutkan dengan menumpang kapal fery menuju pelabuhan Tanjung Serdang, Kotabaru. Setelah itu, dengan mobil kembali menyusuri jalur darat menuju Kotabaru, kemudian mencari tumpangan berupa speed boat menuju Sungai Bali, ibukota kecamatan Pulau Sebuku

Sepanjang perjalanan menuju Pulau Sebuku, seringkali menemui bagang-bagang milik nelayan setempat. Bagang-bagang itu dibangun diatas lautan, yang berfungsi untuk menangkap ikan. Laut lepas berwarna kebiru-biruan serta hamparan pegunungan di sekitar Kotabaru adalah pemandangan lain yang ditemui selama berada diatas speed boat yang melaju kencang. Hamparan laut biru dengan latar perbukitan hijau di sisi lainnya. Sebuah pemandangan yang sangat indah. Pantai yang terdapat di desa Sekapung memiliki karakter yang unik. Seperti adanya bebatuan dan pasir yang berwarna agak kekuningan. Dengan latar langit berwarna biru. Hamparan pasir putih kembali menggoda untuk segera menjelajah pantai. Betapa kaya nya Indonesia, segala jenis keindahan ada di negeri khatulistiwa ini.
Terimah Kasih Bagi Anda Yang Telah Berkunjung Di Kalimantan Selata


Penelusuran yang terkait: penginapan di pantai pagatan. pesta pantai pagatan 2016. pantai pagatan batulicin. pantai pagatan tanah bumbu. pantai pagatan kotabaru. pesta pantai pagatan kalsel . pantai tangkisung banjarmasin

 

Postingan Populer

Sepak Terjang Erdogan Sebagai Pemimpin Turki

Sepak terjang erdogan sebagai pemimpin turki. Apa sajah yang telah dilakukan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sehingan dia pantas dikudeta oleh sebagian kecil militer turki, yang mana kudeta itu tidak di dukung oleh petinggi militer dan rakyat turki. Kudeta yang berlangsung malah tidak mendapatkan dukungan dari rakyat turki dan kudeta gagal.  Untuk mengetahui sepak terja sang presiden turki ini saya sampaikan beberpa atau bahkan sebahagian yang dilakukan Erdogan, untuk negaranya, seperti berikut: Bidang Ekonomi . Meningkatnya Produk Domestik Nasional Turki. Erdogan membawa negerinya melakukan lompatan ekonomi yang besar. Di tahun 2013, Produk Domestik Nasional Turki mencapai 100 M dolar Amerika. Angka tersebut sama dengan pendapatan gabungan 3 negara yang memiliki ekonomi terkuat di Timur Tengah; yaitu Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, serta ditambah Yordan, Suriah dan Libanon. Meningkatakan Rangking Ekonomi Turki di dunia Dari rangking 111 dunia ke peringkat 16, p

AKP Ichwan Lubis Polisi Ganteng Beking Bandar Narkoba

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis polisi ganteng beking narkoba ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menerima dugaan suap miliaran rupiah dari bandar narkoba. Saat penangkapan, ditemukan uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, Ichwan diketahui memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.  Ichwan merupakan seorang anggota polisi berpangkat AKP dengan kehidupan yang mewah. Rumah Mewah AKP Ichwan Lubis, Polisi yang Diduga Terima Suap dari Bandar Narkoba. Ichwan tinggal tinggal di Jalan Tuasan (Komplek Telkom), Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Nomor 71 D. Rumah dua lantai yang terlihat megah itu, tak ada orang di dalamnya. Sudah 10 tahun lebih Ichwan tinggal di sana.   Ichwan dikenal sebagai pribadi yang kurang bergaul di mata warga. Sehari-hari, warga menyebut Ichwan pergi bekerja pada pagi hari dan pulangnya malam. Menurut warga setempat dimana Ichwan tingal, Ichwan sering berganti g

Kegiatan Presiden Joko Widodo Di NTT

Sejarah Baru Natal Nasional Bersama Jokowi Dikupang, NTT. Jokowi Bikin Umat Kristiani di Kupang Riuh. Pada perayaan natal Nasional di kupan Nusa Tengara Timur, yang di hadiri oleh Presiden Joko Widodo, yang disambut dengan meriah, khusunya masyarakat kupang dan umumnya masyarakat NTT. sekitar 5000 warga Kota Kupang saat menerima kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang. Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 yang digelar di ‎ Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.  Dalam akunnya Presiden jokowi mengatakan “Kita patut bersyukur merayakan Natal dalam keluarga Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika di mana leluhur bangsa Indonesia telah membuat ikrar satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dan bukan satu agama. Mari kita meninggalkan kultur yang penuh kepalsuan, semu, kemunafikan, hanya mementingkan diri sendiri, dan kurang berbagi dengan sesama. Dari Kupang saya ucapkan sekali lagi: Selamat Hari Natal Tahun 2015

Wisata Pantai Batu Payung lombok Tengah NTB

Eksotis-nya Pantai Batu Payung  Pantai Batu Payung pernah dengar pantai ini, kenapa disebut pantai batu payung. Pantai ini berada di pingir laut dengan iconnya sebuah batu yang menyerupai pantai, tetapi tidak sama sekali seperti payung yang kita bayangkan kalau kita butuh untuk berteduh diwaktu panas maupun hujan. Tetapi pantai ini batunya menyerupai payung yang menjulang keatas dengan bagian bawahnya yang mengecil sebagai tegakan dari batu. Tempat wisata pantai batu payung ini merupakan tempat wisata paporit masyarakat lombok, baik turis lokal maupun touris manca negara. Pantai Batu Payung merupakan tempat wisata yang sudah tidak asing ditelinga kita, karena kemunculan di iklan rokok membuat masyarakat menjadi penasaran bagaimana keindahan sesungguhnya bila ditengok secara langsung. Pantai Batu Payung di Lombok Tengah, yang terkenal karena sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Pantai Batu Payung bisa dikatakan primadona di kalangan pantai-p

Siapa cawagub pendamping Ahok 2017

Memilih cawagub Ahok Ahok sebenarnya   Ingin Didampingi Djarot Saiful Hidayat untuk cawagub ahok 2017 Ahok Sudah minta restu ke Megawati. Disaat status Djarot belum jelas, Ahok ternyata telah mempersiapkan calon wakil gubernur yang lain. Heru Budi Hartono Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta (BPKAD) dan juga mantan walikota jakarta utara. Namanya   menjadi santer akhir ini karena Ahok (BasukiTjahaja Purnama) berencana Heru mendampinginnya menjadi calon wakil gubernur pasangannya. Sedangkan menurut Heru, Kalau itu perintah Pak Gubernur saya siap mendampinginya,Bismillah, menjadi cawagub di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. dikantornya lantai 7, Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Namun   Heru tetap berharap agar Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tetap menjadi pendamping Ahok. "Saya doakan Pak Ahok-Djarot direstui," ungkapnya. Heru Budi Hartono menjelaskan, memilih PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta meman

Relatif Post