Skip to main content

Pantai Paling Populer Terindah Di Bantul Yogyakarta



Pantai paling populer terindah di bantul yogyakarta, provinsi DI Yogyakarta yang memiliki banyak objek wisata pantai yang indah di samping lokasinya yang dekat dengan ibu kota provinsi Yogyakarta maka tidak heran tempat wisata pantai yang berada di Bantul selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara.terutama di saat liburan. Ada beberapa pantai yang ramai di kunjungi :

Pantai Samas

Pantai samas ini juga masih termasuk dalam satu wilayah dengan pantai Parangtritis. Kelebihan dari panatai samas ini terdapat mercusuar yang dapat kamu kunjungi sambil menikmati keindahan pantai dari atas mercusuar dengan pemandangan yang lepas dan luas melihat alam pantai dan sekitar pantai. Pada saat anda berkunjung kepantai samas di sarankan anda tidak berenang karena lokasi pantai dengan bibir pantai yang sangat curan dikawatirkan jika datang ombak maka kamu akan terhempas di bibir panatai yang curan dengan bebatuan.
Pantai Paling Populer Terindah  Di Bantul Yogyakarta

Selain itu angin dan ombak di pantai samas juga sangat kencang jadi kamu cukup menikmati indahnya panatai dengan berjalan jalan saja sambil menikmati angin dan udara yang segar. Pada hari hari tertentu pantai samas juga di adakan ritual adat oleh masyarakat setempat seperti upacara “ Kirab Tumuruning Maheso Suro “ dan Upacara Labuhan Sedekah Laut, pada saat saat libur panatai ini juga diadakat pentas seni budaya oleh pemerintah setempat untuk menarik wisatawan.

Pantai Parangtritis

Pantai ini yang merupakan icon di Jogja, pantai yang sudah terkenal di luar negeri, pantai parangtritis memiliki garis pantai yang paling panjang, pantai ini mudah untuk di kunjungi dari kota Jogja. Pantai parangtritis sangat erat dengan cerita Ratu Pantai Selatan, banyak masyarakat setempat yang menyakini adanya kerajaan gaib Ratu Pantai Selatan dan merupakan pintu gerba kerajaan gaib.
Pantai Paling Populer Terindah  Di Bantul Yogyakarta

Pantai Parangtritis biasanya pada hari biasa ramai di kunjungi pada sore hari sambil melihat matahari terbenam jadi banyak anak muda yang datang disana sambil gobrol bersama teman  atau keluarga. Tidak heran jika pantai ini juga idola para anak muda disana. bagi yang udah punya pasangan atau belum tidak salah berwisata pantai di sana.

Pantai Parangkusumo


Pantai Paling Populer Terindah  Di Bantul Yogyakarta
Tempat wisata pantai Parangkusumo masih satu kawasan dengan pantai parangtritis. Pantai ini sering di gunakan untuk upacara adat oleh masyarakat setempat, dipantai ini terdapat bangunan yang dinamakan Campuri di bagunanya terdapat dua buah batu yang dinamakan oleh masyarakat setempat dengan nama “ Batu Cinta “ kedua batu tersebut di percaya sebagai tempat duduknya Penembahan Sinopati Raja Kerajaan Mataram dan Ratu Pantai Selatan ketika melakukan Ikatana suatu perjanjian sehingga dinamakan Batu Cinta.

Pantai Depok


Pantai Paling Populer Terindah  Di Bantul Yogyakarta
Pantai depok terletak si sebelah barat dari panatai Parangtritis, pantai ini banyak terdapat penjual makanan khusunya hasil dari laut jadi wajar saja panti depok tempatnya anda menikmati makanan dari hasil laut, jika anda kesana maka di panatai ini anda dapat menikmati masakan dari hasil laut, kamu dapat menikmati masakan seafood sembari menikmati indahnya pemandangan pantai. Pantai depok cukup panjang dan luas, walaupun pantai ini dengan pasir yang hitam tetapi pasirnya sangat lembut.

Pantai Pandansari/Pantai Patehan


Pantai Paling Populer Terindah  Di Bantul Yogyakarta
Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi jadi disarankan untuk tidak berenang, kamu dapat menikmati pantai dengan menaiki mercusuar yang berada di sebelah utara pantai, kamu dapat menikmati keindahan panatai selatan dari atas menara mercusuar dengan ketinggian 40 meter, di pantai Patehan juga terdapat perkebunan buah naga juga terdapat hutan cemara udang yang di tanam untuk mencegah abrasi pantai yang disebabkan ombak air laut.

Pantai Kuwaru


Pantai Paling Populer Terindah  Di Bantul Yogyakarta
Pantai Kuwaru adalah panatai yang tidak jauh berbeda dengan panatai Goa Cemara dikawasan panatai Kuwaru juga banyak terdapat pohon cemara udang dan pohon cenmara ini juga sengaja ditanama dan fungsinya untuk abrasi dan menahan angin yang langsung masuk ke perkebunan. 

Pantai Pandansimo

Nama pantai pandansimo sendiri diambil dari kata Pandan dan simo, pandan berarti pohon pandan dan simo berarti macan. Pantai yang satu ini terletak paling ujung terletak di ujung barat Bantul, dipantai Pandansimo terdapat dua objek wisata religi yakni Pandanpayung dan Pandansari banyak para pengunjung yang berziarah ketempat tersebut. 

Pantai Paling Populer Terindah  Di Bantul Yogyakarta

Pantai ini menjadi daya tarik pengunjung dengan adanya kincir angin yang merupakan energi listrik yang di gerakan oleh agin yang berhembuh dari laut. Pantai pandasimo ada dua tempat yaitu. Pantai Pandansimo Baru terletak di desa Ngentak, kecamatan Srandakan, kabupaten Bantul. Pantai Baru lokasinya diapit oleh Pantai Kuwaru (sebelah timur) dan Pantai Pandansimo Lama (sebelah barat).

Postingan Populer

Sepak Terjang Erdogan Sebagai Pemimpin Turki

Sepak terjang erdogan sebagai pemimpin turki. Apa sajah yang telah dilakukan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sehingan dia pantas dikudeta oleh sebagian kecil militer turki, yang mana kudeta itu tidak di dukung oleh petinggi militer dan rakyat turki. Kudeta yang berlangsung malah tidak mendapatkan dukungan dari rakyat turki dan kudeta gagal.  Untuk mengetahui sepak terja sang presiden turki ini saya sampaikan beberpa atau bahkan sebahagian yang dilakukan Erdogan, untuk negaranya, seperti berikut: Bidang Ekonomi . Meningkatnya Produk Domestik Nasional Turki. Erdogan membawa negerinya melakukan lompatan ekonomi yang besar. Di tahun 2013, Produk Domestik Nasional Turki mencapai 100 M dolar Amerika. Angka tersebut sama dengan pendapatan gabungan 3 negara yang memiliki ekonomi terkuat di Timur Tengah; yaitu Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, serta ditambah Yordan, Suriah dan Libanon. Meningkatakan Rangking Ekonomi Turki di dunia Dari rangking 111 dunia ke peringkat 16, p

AKP Ichwan Lubis Polisi Ganteng Beking Bandar Narkoba

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis polisi ganteng beking narkoba ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menerima dugaan suap miliaran rupiah dari bandar narkoba. Saat penangkapan, ditemukan uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, Ichwan diketahui memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.  Ichwan merupakan seorang anggota polisi berpangkat AKP dengan kehidupan yang mewah. Rumah Mewah AKP Ichwan Lubis, Polisi yang Diduga Terima Suap dari Bandar Narkoba. Ichwan tinggal tinggal di Jalan Tuasan (Komplek Telkom), Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Nomor 71 D. Rumah dua lantai yang terlihat megah itu, tak ada orang di dalamnya. Sudah 10 tahun lebih Ichwan tinggal di sana.   Ichwan dikenal sebagai pribadi yang kurang bergaul di mata warga. Sehari-hari, warga menyebut Ichwan pergi bekerja pada pagi hari dan pulangnya malam. Menurut warga setempat dimana Ichwan tingal, Ichwan sering berganti g

Kegiatan Presiden Joko Widodo Di NTT

Sejarah Baru Natal Nasional Bersama Jokowi Dikupang, NTT. Jokowi Bikin Umat Kristiani di Kupang Riuh. Pada perayaan natal Nasional di kupan Nusa Tengara Timur, yang di hadiri oleh Presiden Joko Widodo, yang disambut dengan meriah, khusunya masyarakat kupang dan umumnya masyarakat NTT. sekitar 5000 warga Kota Kupang saat menerima kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang. Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 yang digelar di ‎ Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.  Dalam akunnya Presiden jokowi mengatakan “Kita patut bersyukur merayakan Natal dalam keluarga Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika di mana leluhur bangsa Indonesia telah membuat ikrar satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dan bukan satu agama. Mari kita meninggalkan kultur yang penuh kepalsuan, semu, kemunafikan, hanya mementingkan diri sendiri, dan kurang berbagi dengan sesama. Dari Kupang saya ucapkan sekali lagi: Selamat Hari Natal Tahun 2015

Wisata Pantai Batu Payung lombok Tengah NTB

Eksotis-nya Pantai Batu Payung  Pantai Batu Payung pernah dengar pantai ini, kenapa disebut pantai batu payung. Pantai ini berada di pingir laut dengan iconnya sebuah batu yang menyerupai pantai, tetapi tidak sama sekali seperti payung yang kita bayangkan kalau kita butuh untuk berteduh diwaktu panas maupun hujan. Tetapi pantai ini batunya menyerupai payung yang menjulang keatas dengan bagian bawahnya yang mengecil sebagai tegakan dari batu. Tempat wisata pantai batu payung ini merupakan tempat wisata paporit masyarakat lombok, baik turis lokal maupun touris manca negara. Pantai Batu Payung merupakan tempat wisata yang sudah tidak asing ditelinga kita, karena kemunculan di iklan rokok membuat masyarakat menjadi penasaran bagaimana keindahan sesungguhnya bila ditengok secara langsung. Pantai Batu Payung di Lombok Tengah, yang terkenal karena sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Pantai Batu Payung bisa dikatakan primadona di kalangan pantai-p

Siapa cawagub pendamping Ahok 2017

Memilih cawagub Ahok Ahok sebenarnya   Ingin Didampingi Djarot Saiful Hidayat untuk cawagub ahok 2017 Ahok Sudah minta restu ke Megawati. Disaat status Djarot belum jelas, Ahok ternyata telah mempersiapkan calon wakil gubernur yang lain. Heru Budi Hartono Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta (BPKAD) dan juga mantan walikota jakarta utara. Namanya   menjadi santer akhir ini karena Ahok (BasukiTjahaja Purnama) berencana Heru mendampinginnya menjadi calon wakil gubernur pasangannya. Sedangkan menurut Heru, Kalau itu perintah Pak Gubernur saya siap mendampinginya,Bismillah, menjadi cawagub di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. dikantornya lantai 7, Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Namun   Heru tetap berharap agar Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tetap menjadi pendamping Ahok. "Saya doakan Pak Ahok-Djarot direstui," ungkapnya. Heru Budi Hartono menjelaskan, memilih PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta meman

Relatif Post