Skip to main content

Orang Terkaya Indonesia 2016



Orang terkaya Indonesia mungkin juga keinginan kita semua, apalagi menjadi “orang terkaya di dunia”. Seperti lagu "Andai Ah.. ah.. ah.. Aku jadi Orang Kaya", memiliki kekayaan yang berlimpah, naiknya setatus sosial di mata masyarakat menjadi kebangaan, bisa menolong banyak orang dan dapat berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Lengkaplah hidup menjadi manusia yang berguna bagi agama, nusa, bangsa dan negara.
Orang Terkaya Indonesia 2016
Belum lama ini Forbes merilis daftar orang terkaya di seluruh dunia. Indonesia pun kembali menyumbangkan raja bisnis atau konglomerat Indonesia ke dalam daftar tersebut. Sejumlah nama masih bertahan pada posisi teratas sejak tahun lalu. Terdapat juga nama baru yang masuk dan  mengisi jajaran 10 orang terkaya di Indonesia. Meskipun kondisi ekonomi Indonesia pertumbuhanya termasuk lambat yaitu hanya 4.7% pada tahun ini. Hal tersebut berbeda sekitar dari tahun sebelumnya yang mengalami pertumbuhan sekitar 5.02%.

1. Budi Hartono. Umur : 75 tahun. Kekayaan : US$ 8,3 miliar (setara Rp 110 triliun). Jenis Usaha : BCA dan Djarum. Lagi dan lagi, Budi Hartono kembali menduduki posisi teratas dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Peringkatnya dalam daftar orang terkaya di dunia adalah ranking 141. Posisinya naik satu tingkat ketimbang tahun lalu. Di usianya yang sudah mencapai 75 tahun tak lantas membuat kekayaan Budi Hartono menurun. Justru, pundi-pundinya kian bertambah berkat melambungnya harga saham yang mereka miliki di Bank Central Asia. Selain dari BCA, kekayaan Budi Hartono juga datang dari Djarum Group, perusahaan keluarga yang memproduksi rokok kretek terbesar di Indonesia.

2. Michael Hartono. Umur : 76 tahun. Kekayaan : US$ 8,1 miliar (setara Rp 107,38 triliun). Jenis Usaha : BCA dan Djarum
Michael Hartono usia 76 tahun merupakan kakak dari Budi Hartono. Jumlah aset kekayaan yang ia miliki sekitar US$ 7.9 miliar atau jika di rupiahkan senilai Rp 102.7 triliun. Seperti diketahui ia menjalankan bisnis bersama sang adik yaitu Grup Djarum. Sang kakak menorehkan namanya di urutan ke 146 daftar konglomerat dunia.

3. Chairul Tanjung. Umur : 53 tahun. Kekayaan : US$ 4,9 miliar (setara Rp 68,8 triliun). Jenis Usaha : Perbankan, media, & ritel. Pemilik CT Corp ini naik satu peringkat dalam 10 orang terkaya di Indonesia. Sebelumnya Chairul Tanjung berada di peringkat empat. Sementara dalam jajaran orang terkaya di dunia, pengusaha berjuluk anak singkong ini berada di urutan 286. CT Corp milik Chairul Tanjung menjalankan sejumlah bisnis penting di Indonesia. Mulai dari perbankan, media, gaya hidup, hiburan hingga perkebunan. CT memegang sejumlah waralaba terkenal seperti Wendy’s, Versace, Mango dan Jimmy Choo Indonesia. Ia juga dikenal memiliki taman hiburan megah, Trans Studio.

4. Sri Prakash Lohia. Umur : 63 tahun Kekayaan : US$ 4,2 miliar (setara Rp 55,7 triliun). Jenis Usaha : Polyester. Peringkat kekayaan Sri Prakash Lohia turun satu tangga dibanding tahun lalu. Sumber kekayaan pria keturunan India ini datang dari perusahaan tekstilnya yang berada di 18 negara, yakni Petrokimia pembangkit tenaga listrik Indorama adalah sumber bisnis utamanya Indorama, memulai bisnisnya dalam pembuatan benang pintal pada 1976. Kini mereka lebih bergerak pada produk industri termasuk polietilen, polypropylene yang digunakan untuk thermoplastic dan sarung tangan medis.
 
5. Bachtiar Karim. Umur : 59 tahun. Kekayaan : US$ 3,2 miliar (setara Rp 42,5 triliun). Jenis Usaha : Perkebunan. Pengusaha yang menduduki peringkat 527 orang terkaya di dunia ini sangat suskes di sektor perkebunan sawit. Bachtiar Karim mendirikan kantor pusatnya, PT Musim Mas di Medan, Sumatera Utara. Musim Mas merupakan perusahaan minyak sawit yang terbesar dan menjadi penyuplai untuk banyak bisnis. Jaringan distribusinya bahkan telah mencapai ke 80 negara. Musim Mas baru saja bergabung dengan  Indonesian Palm Oil Pledge. Perusahaan itu menandatangani perjanjian pada 2015 dengan perkebunan kelapa sawit Malaysia Genting Plantation membangun $ 82.000.000 kilang minyak sawit di Sabah.

http://trendingpostone.blogspot.co.id/2016/03/orang-terkaya-indonesia-2016.html

6. Mochtar Riady. Umur : 86 tahun. Kekayaan : US$ 2,1 miliar (setara Rp 27,9 triliun). Jenis Usaha : Perbankan, properti, & rumah sakit. Pengusaha dan CEO Lippo Group ini menduduki peringkat 6 dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Lippo Group yang saat ini yang kini dijalanlan anaknya James dan Stephen membawahi berbagai bidang usaha, antara lain di perbankan, properti, dan rumah sakit. Keberadaan Lippo Group sendiri bermula dari dioperasikannya Lippo Bank. Dari Lippo Bank inilah akhirnya Lippo Group tumbuh pesat, bahkan hingga merambah ke luar negeri.
 
7. Tahir. Umur : 63 tahun. Kekayaan : US$ 2 miliar (setara Rp 26,5 triliun). Jenis Usaha : Perbankan, properti. Beliau adalah pemilik Mayapada Group dan juga Co-Owner lisensi yang menerbitkan Forbes Indonesia. Pada tahun 2015, ia menjual saham Bank Mayapada senilai lebih dari 150 juta dolar.  Hasilnya ia belikan dua bangunan, satu di Indonesia dan satu lagi di Jepang. Dia masih memiliki hampir setengah miliar saham di bank, properti lainnya di Indonesia dan Singapura dan saham dalam rantai rumah sakit, toko bebas bea, dan sistem manajemen rumah sakit secara online Medico.id, total kekayaanya diperkirakan mencapai $1.93 miliar USD saat ini. Tahun ini Tahir menduduki daftar 10 orang terkaya di Indonesia, sebelumnya ia tidak berada pada daftar tersebut.
 
8. Murdaya Poo. Umur : 75 tahun. Kekayaan : US$ 1,9 miliar (setara Rp 25,2 triliun). Jenis Usaha : Energi, konstruksi, IT, kayu dan perkebunan. Murdaya Poo adalah orang terkaya ke-8 di Indonesia. Di dunia, ia menjadi orang terkaya ke-959 dengan kekayaan mencapai US$ 1,9 miliar atau setara Rp 25,2 triliun. Murdaya juga tercatat sebagai pemilik Jakarta International Expo yang merupakah salah satu venue konvensi dan pameran terbesar di Jakarta.
9. Peter Sondakh. Umur : 66 tahun. Kekayaan : US$ 1,8 miliar (setara Rp 23,9 triliun). Jenis Usaha : Pertambangan, perkebunan, hotel dan transportasi
Peter Sondakh adalah nama besar di balik kesuksesan Rajawali Group. Beliau bukan hanya konglomerat yang sukses menjalankan usaha di sektor pertambangan dan perkebunan saja. Ia juga membangun St Regis, sebuah superblock serba guna di Jakarta yang akan selesai awal 2016 ini.

10. Eddy Kusnadi Sariaatmadja. Umur : 62 tahun. Kekayaan : US$ 1,6 miliar (setara Rp 21,2 triliun). Jenis Usaha : Teknologi dan media. Eddy merupakan pengusaha sukses yang bergerak di industri teknologi dan media. Salah satu perusahaannya yang terkenal adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). Pada 2015, Emtek memperluas usahanya dengan membeli 20 persen saham Bobobobo.com, sebuah perusahaan yang menjual produk gaya hidup. Ia juga memegang distribusi eksklusif Compaq Indonesia. Melalui bisnisnya tersebut, Eddy menjadi orang terkaya ke-1.121 di dunia.

Demikian "10 Daftar orang terkaya di indonesia tahun 2016" semoga dapat membantu anda untuk memotivasi lebih besar lagi mencapai kesuksesan dalam mengapai cita-cita yang anda impika dan jangan lupa jika telah sukses ingat pada yang masih kekurangan.

Postingan Populer

Sepak Terjang Erdogan Sebagai Pemimpin Turki

Sepak terjang erdogan sebagai pemimpin turki. Apa sajah yang telah dilakukan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sehingan dia pantas dikudeta oleh sebagian kecil militer turki, yang mana kudeta itu tidak di dukung oleh petinggi militer dan rakyat turki. Kudeta yang berlangsung malah tidak mendapatkan dukungan dari rakyat turki dan kudeta gagal.  Untuk mengetahui sepak terja sang presiden turki ini saya sampaikan beberpa atau bahkan sebahagian yang dilakukan Erdogan, untuk negaranya, seperti berikut: Bidang Ekonomi . Meningkatnya Produk Domestik Nasional Turki. Erdogan membawa negerinya melakukan lompatan ekonomi yang besar. Di tahun 2013, Produk Domestik Nasional Turki mencapai 100 M dolar Amerika. Angka tersebut sama dengan pendapatan gabungan 3 negara yang memiliki ekonomi terkuat di Timur Tengah; yaitu Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, serta ditambah Yordan, Suriah dan Libanon. Meningkatakan Rangking Ekonomi Turki di dunia Dari rangking 111 dunia ke peringkat 16, p

AKP Ichwan Lubis Polisi Ganteng Beking Bandar Narkoba

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis polisi ganteng beking narkoba ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menerima dugaan suap miliaran rupiah dari bandar narkoba. Saat penangkapan, ditemukan uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, Ichwan diketahui memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.  Ichwan merupakan seorang anggota polisi berpangkat AKP dengan kehidupan yang mewah. Rumah Mewah AKP Ichwan Lubis, Polisi yang Diduga Terima Suap dari Bandar Narkoba. Ichwan tinggal tinggal di Jalan Tuasan (Komplek Telkom), Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Nomor 71 D. Rumah dua lantai yang terlihat megah itu, tak ada orang di dalamnya. Sudah 10 tahun lebih Ichwan tinggal di sana.   Ichwan dikenal sebagai pribadi yang kurang bergaul di mata warga. Sehari-hari, warga menyebut Ichwan pergi bekerja pada pagi hari dan pulangnya malam. Menurut warga setempat dimana Ichwan tingal, Ichwan sering berganti g

Kegiatan Presiden Joko Widodo Di NTT

Sejarah Baru Natal Nasional Bersama Jokowi Dikupang, NTT. Jokowi Bikin Umat Kristiani di Kupang Riuh. Pada perayaan natal Nasional di kupan Nusa Tengara Timur, yang di hadiri oleh Presiden Joko Widodo, yang disambut dengan meriah, khusunya masyarakat kupang dan umumnya masyarakat NTT. sekitar 5000 warga Kota Kupang saat menerima kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang. Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 yang digelar di ‎ Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.  Dalam akunnya Presiden jokowi mengatakan “Kita patut bersyukur merayakan Natal dalam keluarga Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika di mana leluhur bangsa Indonesia telah membuat ikrar satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dan bukan satu agama. Mari kita meninggalkan kultur yang penuh kepalsuan, semu, kemunafikan, hanya mementingkan diri sendiri, dan kurang berbagi dengan sesama. Dari Kupang saya ucapkan sekali lagi: Selamat Hari Natal Tahun 2015

Wisata Pantai Batu Payung lombok Tengah NTB

Eksotis-nya Pantai Batu Payung  Pantai Batu Payung pernah dengar pantai ini, kenapa disebut pantai batu payung. Pantai ini berada di pingir laut dengan iconnya sebuah batu yang menyerupai pantai, tetapi tidak sama sekali seperti payung yang kita bayangkan kalau kita butuh untuk berteduh diwaktu panas maupun hujan. Tetapi pantai ini batunya menyerupai payung yang menjulang keatas dengan bagian bawahnya yang mengecil sebagai tegakan dari batu. Tempat wisata pantai batu payung ini merupakan tempat wisata paporit masyarakat lombok, baik turis lokal maupun touris manca negara. Pantai Batu Payung merupakan tempat wisata yang sudah tidak asing ditelinga kita, karena kemunculan di iklan rokok membuat masyarakat menjadi penasaran bagaimana keindahan sesungguhnya bila ditengok secara langsung. Pantai Batu Payung di Lombok Tengah, yang terkenal karena sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Pantai Batu Payung bisa dikatakan primadona di kalangan pantai-p

Siapa cawagub pendamping Ahok 2017

Memilih cawagub Ahok Ahok sebenarnya   Ingin Didampingi Djarot Saiful Hidayat untuk cawagub ahok 2017 Ahok Sudah minta restu ke Megawati. Disaat status Djarot belum jelas, Ahok ternyata telah mempersiapkan calon wakil gubernur yang lain. Heru Budi Hartono Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta (BPKAD) dan juga mantan walikota jakarta utara. Namanya   menjadi santer akhir ini karena Ahok (BasukiTjahaja Purnama) berencana Heru mendampinginnya menjadi calon wakil gubernur pasangannya. Sedangkan menurut Heru, Kalau itu perintah Pak Gubernur saya siap mendampinginya,Bismillah, menjadi cawagub di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. dikantornya lantai 7, Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Namun   Heru tetap berharap agar Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tetap menjadi pendamping Ahok. "Saya doakan Pak Ahok-Djarot direstui," ungkapnya. Heru Budi Hartono menjelaskan, memilih PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta meman

Relatif Post