Skip to main content

Ahok Dan Generasi Independen



Ahok dan Generasi independen teman ahok. Aksi anak muda yang menghimpun diri dalam memberikan dukungan pada ahok untuk maju melalui jalur independen yang tidak terikat dengan jalur politik mana pun, agar gubernur punya hutang kepada rakyat tidak kepada parpol telah memberikan angin segar dengan suasana baru dalam sejarah demokrasi indonesia, dimana koalisi “Teman Ahok” telah mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau ahok untuk maju dalam pemilihan gubernur DKI 2017 sebagai calon perseorangan berpasangan dengan Heru Budi Hartono, agar Ahok melepaskan diri dari kungkungan partai politik.
Ahok dan Genarasi Independen

Gerakan anak muda pendukung Ahok ini menghebohkan jagat perpolitikan tanah air. Mereka dianggap mendobrak kekuatan politik besar yang selama ini dikuasai elite parpol. Para relawan yang mengusung Ahok-Heru dari “Teman Ahok” ini didominasi anak muda, mereka berasal dari generasi yang melek dunia digital dan internet, anak muda yang hanya sekadar penguna dunia internet, para netizen ini mulai merambah kancah politik praktis. walaupun banyak pula generasi tua yang akhirnya bergabung mendukung usaha dan perjuangan mereka.

Para relawan teman ahok bekerja dengan penuh semangat dan memberi harapan baru bagi mereka yang sudah muak dengan parpol dengan politik transaksional yang pada akhirnya rakyat juga yang di rugikan. Walaupun Gerakan anak muda baru berada di permukaan, belum menyentuh akar persoalan, masih berupa penolakan, bukan perlawanan. Tetapi gerakan anak muda ini telah membukan mata para elite parpol dalam merekrut calon yang akan di usung mereka untuk menduduki suatu jabatan.

Melalui laman web www.temanahok.com, sudah berhasil dihimpun 784.977 data KTP untuk Ahok. Angka itu kini masih dalam verifikasi ulang terkait persetujuan digandengnya Heru sebagai pasangan Ahok. Mereka juga memasang jalur komunikasi dengan publik dengan semua teknologi jejaring sosial yang tersedia saat ini.

Alasan Ahok Ikut jalur Independen
Menurut ahok, ikut pilkada melalui jalur parpol membutuhkan banyak uang. Parpol enggak minta mahar  lo, tetapi cuma minta anak ranting dan cabangnya bergerak. Berdasarkan hitung-hitungannya, setiap pengurus partai tingkat anak ranting di kelurahan membutuhkan dana operasional minimal Rp 10 juta per bulan. Jika dikalikan dengan 267 kelurahan, total dana yang bisa dihabiskan untuk membiayai pengurus partai di tingkat anak ranting di kelurahan tersebut bisa mencapai Rp 2,67 miliar. Kalau dikali 10 bulan berarti Rp 26 miliar, belum lagi saksi. 
Ahok Dan Genarasi Independen
Menurut Ahok, hitung-hitungannya itu belum termasuk kebutuhan dana untuk pengurus partai ranting di kecamatan. Belum lagi jika partai yang mengusungnya tidak hanya satu. Kalau dua partai dukung kamu, semua minta digerakkan mesin partainya, bisa-bisa Rp 100 miliar enggak cukup lho nyalon gubernur DKI. Harta saya dikumpulin semua ya kayaknya pas-pasan kalau segitu. Jadi, enggak deh (lewat parpol), kata dia lagi.

Indria Samego Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan, yang terjadi di parpol saat ini adalah tentang rebutan siapa menguasai apa. Tidak berbicara partai ini sebuah organisasi yang menghubungkan rakyat dengan negara, tak ada yang berpikir seperti itu. Dalam politik mobilisasi, siapa yang mempunyai uang akan menang. Tetapi, buat apa kemenangan itu jika hanya membuat rakyat muak? tanya Indra. Dia mengingatkan, parpol yang pengelolaannya ditentukan oleh uang lama-lama akan ditinggalkan rakyat.

Tokoh Relawan Teman Ahok?
Dalam situs resmi temanahok.com, disebutkan, relawan 'teman ahok' didirikan oleh sekelompok pemuda, bukan public figur, dan tidak memiliki afiliasi dengan kepentingan politik manapun. Relawan Teman Ahok didirikan oleh lima orang, yakni Amalia Ayuningtyas (23), seorang Acoount Executive Media Cetak Nasional; Aditya Yogi Prabowo (24), Marketing Obat-obatan. Richard Handris Purwasaputra (23), Guru PPKn; Singgih Widiyastomo (22), Muhammad Fathony (24).

http://trendingpostone.blogspot.co.id

Relawan Teman Ahok memiliki visi, yakni menghimpun seluruh warga DKI yang punya keinginan menjadikan Jakarta lebih baik, tertata, manusiawi, dan bebas dari korupsi di masa depan dengan cara mengusung calon gubernur yang tepat. Sebagai perkumpulan warga DKI yang bisa memberikan penjelasan atas segala program Pemda DKI agar tidak disalahpahami oleh warga karena distorsi berita yang ada di media massa atau sosial media.

Sedangkan Misi Teman Ahok adalah, menampung warga DKI yang bersedia memberikan dukungan terhadap Ahok untuk maju melalui jalur independen. Mengorganisir seluruh potensi dukungan terhadap Ahok agar tidak tercerai berai, memberikan pemahaman kepada publik agar tidak terpancing isu-isu primordial yang tidak ada kaitan sama sekali dengan kebijakan pembangunan. Mengumpulkan 1 juta KTP untuk Ahok, menjadi garda terdepan untuk meluruskan berita-berita yang tidak benar atau fitnah terhadap Ahok.

Meskipun relawan teman Ahok didirikan oleh 'Orang Biasa' dan bukan tokoh besar. Namun, dalam situs tersebut, terdapat sejumlah tokoh yang memberikan testimoni terhadap Ahok. Sebut saja, Iwan Fals, Arswendo Atmowiloto, Arie Keriting, Bimbim Slank, Zaskia Adya Mecca, Dee Lestari, dan Syafii Maarif.

Ada Komunitas lain Dukung Ahok Gubernur DAG-DKI
Selain “teman ahok” ada juga komunitas mendukung ahok. Komunitas serupa,yang dinamai Dukung Ahok Gubernur DKI (DAG-DKI). Komunitas DAG-DKI ini dipimpin oleh Ahmad Suryani, dan memiliki kantor di wilayah Jakarta Pusat. Dia menuturkan komunitasnya diawali dari grup di media sosial, yang kemudian berkembang jadi gerakan pendukung Ahok. Awalnya kegiatan grup ini sebatas aksi sosial, kemudian berkembang jadi mengumpulkan KTP dukungan. KTP dukungan yang telah dikumpulkan DAG-DKI ini memang masih sedikit, baru sekitar 14 ribuan. Nantinya, KTP dukungan dari DAG-DKI akan diserahkan ke Teman Ahok. 

Kekuatan media sosial adalah Momentum partisipasi netizen dalam isu politik harus dimanfaatkan. Ini adalah berkah dari internet. Akhirnya Terungkap, Inilah yang Biayai 'Teman Ahok', Malah Bukan Ahok tetapi dari penjualan sovenir ahok, dengan banyaknya warga DKI yang mengiginkan perubahan dan akhirnya Teman Ahok Kebanjiran KTP sejak Ahok Umumkan Maju lewat Jalur Independen, Relawan Teman Ahok Akan Kawal Verifikasi KTP Dukungan. Selain Teman Ahok, Ada Komunitas Lain Dukung Ahok Gubernur DAG-DKI.

Postingan Populer

Sepak Terjang Erdogan Sebagai Pemimpin Turki

Sepak terjang erdogan sebagai pemimpin turki. Apa sajah yang telah dilakukan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sehingan dia pantas dikudeta oleh sebagian kecil militer turki, yang mana kudeta itu tidak di dukung oleh petinggi militer dan rakyat turki. Kudeta yang berlangsung malah tidak mendapatkan dukungan dari rakyat turki dan kudeta gagal.  Untuk mengetahui sepak terja sang presiden turki ini saya sampaikan beberpa atau bahkan sebahagian yang dilakukan Erdogan, untuk negaranya, seperti berikut: Bidang Ekonomi . Meningkatnya Produk Domestik Nasional Turki. Erdogan membawa negerinya melakukan lompatan ekonomi yang besar. Di tahun 2013, Produk Domestik Nasional Turki mencapai 100 M dolar Amerika. Angka tersebut sama dengan pendapatan gabungan 3 negara yang memiliki ekonomi terkuat di Timur Tengah; yaitu Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, serta ditambah Yordan, Suriah dan Libanon. Meningkatakan Rangking Ekonomi Turki di dunia Dari rangking 111 dunia ke peringkat 16, p

AKP Ichwan Lubis Polisi Ganteng Beking Bandar Narkoba

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis polisi ganteng beking narkoba ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menerima dugaan suap miliaran rupiah dari bandar narkoba. Saat penangkapan, ditemukan uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, Ichwan diketahui memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.  Ichwan merupakan seorang anggota polisi berpangkat AKP dengan kehidupan yang mewah. Rumah Mewah AKP Ichwan Lubis, Polisi yang Diduga Terima Suap dari Bandar Narkoba. Ichwan tinggal tinggal di Jalan Tuasan (Komplek Telkom), Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Nomor 71 D. Rumah dua lantai yang terlihat megah itu, tak ada orang di dalamnya. Sudah 10 tahun lebih Ichwan tinggal di sana.   Ichwan dikenal sebagai pribadi yang kurang bergaul di mata warga. Sehari-hari, warga menyebut Ichwan pergi bekerja pada pagi hari dan pulangnya malam. Menurut warga setempat dimana Ichwan tingal, Ichwan sering berganti g

Kegiatan Presiden Joko Widodo Di NTT

Sejarah Baru Natal Nasional Bersama Jokowi Dikupang, NTT. Jokowi Bikin Umat Kristiani di Kupang Riuh. Pada perayaan natal Nasional di kupan Nusa Tengara Timur, yang di hadiri oleh Presiden Joko Widodo, yang disambut dengan meriah, khusunya masyarakat kupang dan umumnya masyarakat NTT. sekitar 5000 warga Kota Kupang saat menerima kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang. Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 yang digelar di ‎ Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.  Dalam akunnya Presiden jokowi mengatakan “Kita patut bersyukur merayakan Natal dalam keluarga Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika di mana leluhur bangsa Indonesia telah membuat ikrar satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dan bukan satu agama. Mari kita meninggalkan kultur yang penuh kepalsuan, semu, kemunafikan, hanya mementingkan diri sendiri, dan kurang berbagi dengan sesama. Dari Kupang saya ucapkan sekali lagi: Selamat Hari Natal Tahun 2015

Wisata Pantai Batu Payung lombok Tengah NTB

Eksotis-nya Pantai Batu Payung  Pantai Batu Payung pernah dengar pantai ini, kenapa disebut pantai batu payung. Pantai ini berada di pingir laut dengan iconnya sebuah batu yang menyerupai pantai, tetapi tidak sama sekali seperti payung yang kita bayangkan kalau kita butuh untuk berteduh diwaktu panas maupun hujan. Tetapi pantai ini batunya menyerupai payung yang menjulang keatas dengan bagian bawahnya yang mengecil sebagai tegakan dari batu. Tempat wisata pantai batu payung ini merupakan tempat wisata paporit masyarakat lombok, baik turis lokal maupun touris manca negara. Pantai Batu Payung merupakan tempat wisata yang sudah tidak asing ditelinga kita, karena kemunculan di iklan rokok membuat masyarakat menjadi penasaran bagaimana keindahan sesungguhnya bila ditengok secara langsung. Pantai Batu Payung di Lombok Tengah, yang terkenal karena sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Pantai Batu Payung bisa dikatakan primadona di kalangan pantai-p

Siapa cawagub pendamping Ahok 2017

Memilih cawagub Ahok Ahok sebenarnya   Ingin Didampingi Djarot Saiful Hidayat untuk cawagub ahok 2017 Ahok Sudah minta restu ke Megawati. Disaat status Djarot belum jelas, Ahok ternyata telah mempersiapkan calon wakil gubernur yang lain. Heru Budi Hartono Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta (BPKAD) dan juga mantan walikota jakarta utara. Namanya   menjadi santer akhir ini karena Ahok (BasukiTjahaja Purnama) berencana Heru mendampinginnya menjadi calon wakil gubernur pasangannya. Sedangkan menurut Heru, Kalau itu perintah Pak Gubernur saya siap mendampinginya,Bismillah, menjadi cawagub di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. dikantornya lantai 7, Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Namun   Heru tetap berharap agar Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tetap menjadi pendamping Ahok. "Saya doakan Pak Ahok-Djarot direstui," ungkapnya. Heru Budi Hartono menjelaskan, memilih PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta meman

Relatif Post